Home » , » Cara Membuat dan Mendapatkan Backlink Berkualitas

Cara Membuat dan Mendapatkan Backlink Berkualitas

Posted by Segaris Informasi on Selasa, 18 April 2017

Pengertian Backlink yaitu berupa tautan link yang masuk dan keluar dari sebuah halaman web. Backlink sendiri mampu berasal dari situs direktori, halaman web serta domain tingkat atas. Sebuah situs yang mendapatkan backlink dari situs lainnya biasanya akan menawarkan backlink kembali yang tentunya sesuai dengan topik yang sama semoga lebih berkualitas.

yang
Cara membuat dan mendapatkan backlink berkualitas secara naturl dan tidak berlebihan
Manfaat backlink untuk blog atau website tentunya sebagai salah satu aspek penting dalam hal SEO (Search Engine Optimization) dimana SEO sendiri sangat penting untuk membuat blog atau website yang anda miliki berada pada halaman satu di mesin pencarian google dan meningkatkan ranking situs anda. Namun bagi saya sendiri SEO tidak terlalu penting, yang terbaik untuk blog yaitu bagaimana cara membuat artikel yang berkualitas dan banyak di minati pembacanya.

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Membangun backlink yang berlebihan justru akan menjadikan blog anda tenggelam. Memperbanyak backlink sangat tidak disukai oleh google dan akan menelantarkan situs anda, hal paling fatal yaitu deindeks dimana robot tidak akan meng-indeks blog anda dan hilang dari peredaran mesin pencarian. Teknik blackhat tidak pernah disarankan oleh mesin pencari apapun. Menanam backlink secara berlebihan akan di anggap sebagai situs spammer.

Untuk mendapatkan backlink berkualitas tentunya ada harus arif memilih situs yang mempunyai page rank tinggi. Cobalah untuk membuat artikel yang berkualitas dan mencari artikel dengan satu topik yang sama. Berkomentarlah yang sesuai dengan topik, jangan berkomentar yang tidak ada hubungannya dengan topik menyerupai "sangat membantu, terima kasih, artikel yang bagus" itu artinya anda bukanlah seseorang yang ingin mencari backlink tapi hanya sebatas "say hello" perihal eksistensi blog anda. Jika teknik yang anda lakukan menyerupai itu maka bagi saya sendiri terdapat rasa malas untuk mengunjungi blog anda dan balasannya anda tidak akan mendapatkan backlink kembali dari situs populer yang anda kunjungi.

Mendapatkan backlink berkualitas dan natural tidak semudah yang anda bayangkan. Membutuhkan waktu untuk itu. Mendapatkan banyak backlink secara cepat dengan menggunakan teknik gak terperinci akan membuat blog anda berada pada halaman "pageone" dengan cepat, tapi akan karam untuk selamanya. Kaprikornus pilih mana itu kembali kepada anda untuk menilainya !

Cara Membuat Backlink Berkualitas

Untuk membuat backlink berkualitas maka jadikan blog anda lebih profesional dan memiliki isi konten original dan berkualitas. Selain hal tersebut yang harus anda lakukan untuk mendapatkan backlink berkualitas yaitu sebagai berikut :

  • Berkomentar sesuai topik dan berikan nilai A untuk artikel yang anda komentari.
  • Berikan masukan yang relevan dengan topik jikalau memang hal tersebut layak di sampaikan.
  • Berikan pertanyaan yang mampu menambah pengetahuan untuk artikel blog anda.
  • Kunjungi forum yang populer dan bergabung. Tunjukkan komentar anda lebih berkualitas dari mereka dan bersikaplah rendah hati.
  • Jangan membangun backlink setiap saat, lakukan dengan jeda waktu misalnya seminggu dua kali.
Kesimpulan cara membuat dan mendapatkan backlink berkualitas yaitu bagaimana membangun suatu backlink yang natural dan tidak ada unsur secara berlebihan. Membangun backlink tentunya blog anda akan mendapatkan trafik organik yang berasal dari mesin pencarian dan akan meningkatkan pendapatan google adsense anda. Selamat Mencoba !

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Segaris Informasi

Oldest
You are reading the latest post

0 komentar:

Posting Komentar