Home » , » Resetter Canon Seri IP 2700 | Cara Reset Printer Canon Seri IP 2770 dan IP 2700

Resetter Canon Seri IP 2700 | Cara Reset Printer Canon Seri IP 2770 dan IP 2700

Posted by Segaris Informasi on Rabu, 28 Juni 2017

Kali ini saya akan menunjukkan tutorial bagaimana cara reset printer canon seri IP 2770 atau seri IP 2700 khusus untuk kalian yang belum paham. Setiap printer terdapat sistem yang akan mengetahui bila tinta sudah habis atau catridge tinta dalam keadaan rusak alias tidak terdeteksi. Adapun problem umum yang biasa terjadi pada printer antara lain tinta habis, kertas yang bergulung atau kawasan pembuangan tinta yang sudah penuh.

Kali ini kita akan kupas habis bagaimana cara supaya catridge yang sudah habis mampu terdeteksi kembali oleh sistem printer. Catridge tinta yang sudah habis biasanya akan ditolak oleh sistem dengan memberi sinyal berkedip pada printer sekaligus akan diberitahukan melalui printer bahwa anda harus mengganti tinta.

Mahalnya tinta asli dari produk canon menjadi kebanyakan orang menggunakan kembali catridge yang kosong dengan mengisi kembali tinta yang murah daripada yang asli. Pada dasarnya tinta yang sudah kosong mampu di refil ulang atau di isi tinta yang banyak dijual walaupun bukan original namun mampu menghemat biaya pembelian tinta.

Permasalahannya ketika tinta telah diisi ulang printer selalu memberi sinyal bahwa anda harus ganti catridge baru. Untuk mengatasi hal ini mampu anda lakukan dengan beberapa cara. Berikut cara yang mampu anda aplikasikan kalau printer anda mendadak error alasannya yaitu tinta :

  • Cara pertama ketika anda menggunakan catridge yang sudah diisi ulang maka printer akan mendeteksi bahwa anda menggunakan catridge yang sama dan menjadikan sistem pada printer menolak atau mendeteksi tinta masih kosong dengan membuktikan lampu berwarna kuning berkedip. Untuk memperbaiki keadaan tersebut anda cukup dengan menekan tombol resume hingga ada pergerakan dari printer kemudian lepaskan. Cara ini cukup ampuh sebagai rekomendasi untuk memperbaiki hal tersebut.
  • Jika cara pertama tidak mampu maka terdapat cara kedua yang bahwasanya tidak mudah dalam prakteknya. Terkadang butuh beberapa kali gres mampu berjalan dengan normal, kalau beruntung mampu eksklusif berhasil.  Berikut tahapannya :
  1. Anda harus pastikan terlebih dahulu bahwa printer canon seri IP 2770 / IP 2700 anda dalam keadaan mati "off".
  2. Kemudian anda tekan tombol RESUME kurang lebih 3 hingga 5 detik.
  3. Selanjutnya anda tekan tombol POWER hingga lampu warna hijau menyala (pastikan tombol RESUME masih dalam tertekan jangan hingga terlepas dahulu).
  4. Kemudian anda sudah mampu melepaskan tombol RESUME dan sebaliknya jangan melepas tombol POWER.
  5. Dalam masih dalam keadaan tombol POWER tertekan, anda tekan tombol RESUME sebanyak 5 kali.
  6. Setelah cara no 5 anda lakukan maka harus anda pastikan lampu LED akan menyala secara bergantian dengan warna hijau dan orange.
  7. Kemudian lepaskan tombol POWER dan RESUME secara bersamaan dan lampu indikator akan dalam keadaan BLINK (berkedip-kedip) sebentar dan akan berwarna hijau setelahnya.
  8. Sekarang posisi sistem pada printer tersebut dalam status SERVICE MODE dan siap di reset. 

Cara Reset Printer Canon Seri IP 2700 /IP 2770

Setelah langkah-langkah diatas anda lakukan, maka untuk langkah selanjutnya yaitu melaksanakan reset canon IP 2700 / IP 2770 dengan menggunakan sofware resetter khusus seri canon IP 2770 dan IP 2700. Berikut langkah selanjutnya yang akan admin uraikan :


  • Langkah awal yang harus anda lakukan yaitu unduh resetter canon IP 2770 / IP 2700 seri terlebih dahulu DISINI.
  • Jalankan sofware resetter tersebut dan lakukan menyerupai ilustrasi gambar dibawah berikut ini :
Kali
Ilustrasi reset printer canon seri IP 2770 / IP 2700
  • Ketika proses pada No. 1 (Main) sebelumnya anda harus siapkan kertas terlebih dahulu alasannya yaitu proses ini akan melaksanakan print dengan mencetak hasil keterangan "D=000.0"
  • Kemudian klik "EEPROM Clear" 
  • Selanjutnya klik "EEPROM" dan akan mencetak jadinya dengan keterangan "TPAGE (TTL=00000) menyerupai gambar ilustrasi dibawah ini :


  • Setelah itu matikan printer sebentar dan hidupkan kembali.
Jika tahapan ini benar dan sesuai intruksi diatas maka printer anda sudah mampu digunakan sebagaima mestinya.
Lihat juga cara :

Jika printer masih error lakukan tahapan pertama dengan tanpa sofware resetter atau dengan menggunakan sofware resetter. Jika anda berhasil tidak ada salahnya SHARE artikel ini semoga sahabat anda ikut mencobanya dan menjadi lebih bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Segaris Informasi

0 komentar:

Posting Komentar