Home » » Pengertian Home, Work dan Public Network Lengkap

Pengertian Home, Work dan Public Network Lengkap

Posted by Segaris Informasi on Rabu, 27 September 2017

Ketika komputer mendeteksi adanya jaringan lokal maupun ketika terhubung dengan internet, maka sistem windows secara otomatis akan menunjukkan kita pilihan konfigurasi mana yang akan kita pilih apakah Home Network, Work Network dan Public Network. Pengertian home network dan 2 network lainnya yakni untuk menentukan lokasi suatu jaringan. Agar lebih terperinci maka akan admin akan jelaskan secara terperinci dan mudah-mudahan dapat anda mengerti. 

Ketika


Pada setiap konfigurasi jaringan home, work atapun public terdapat sistem keamanan yang berbeda pula. Sistem akan memproteksi komputer tergantung anda memilih metode yang mana, dengan kata lain mengapa kita harus menentukan pilihan yakni untuk meminimalisir keamanan komputer dari serangan yang tidak dinginkan ibarat virus dan hal lainnya.

Pengertian Home Network

Pengertian Home Network sendiri yakni suatu konfigurasi jaringan yang lokasinya di area rumah yang mempunyai koneksi internet. Jika anda memilih Home Network maka akomodasi yang akan didapatkan yakni :

  • Bisa membuat Home Group
  • Mengakses Home Group
  • Firewall mampu anda gunakan opsi Private
  • Profil pada Setting Network yakni Home atau Private

Pengertian Work Network

Pengertian Work Network sendiri yakni suatu lokasi jaringan jikalau anda berada di area perkantoran. Dengan memilih work network maka anda akan dapat mengakses file (sharing data) pada komputer lainnya. Dapat melaksanakan perintah pencetakan (printer) yang digunakan bersama-sama. Windows firewall akan membuka jalan masuk bagi anda yang ingin terhubung dengan komputer rekan kerja supaya dapat menyebarkan file dengan mudah. Namun ada baiknya untuk celah keamanan gunakan proteksi password supaya sahabat lain tidak dapat mengakses komputer anda kecuali memang sedang dibutuhkan. Jika anda memilih Work Network maka konfigurasi yang diberikan oleh sistem yakni :
  • Tidak dapat membuat Home Group
  • Setting Firewall yang dipilih Private
  • Untuk konfigurasi Setting Profil Network yakni Home atau Private.

Pengertian Public Network

Pengertian Public Network sendiri digunakan jikalau anda sedang berada pada wilayah public ibarat di mall atau pun makanan siap saji yang menunjukkan jalan masuk jaringan internet secara gratis. Agar proteksi komputer di area public lebih baik maka diharapkan keamanan yang sifatnya public dimana orang lain tidak dapat mengakses komputer anda. Jika anda memilih public network maka anda dapat setting sebagai berikut :
  • Tidak mampu membuat Home Group (tidak diijinkan)
  • Setting Firewall yang dipilih Public.
  • Setting Profil Network yakni Public.
Artikel Terkait :
Dari beberapa pengertian diatas maka dapat disimpulkan bahwa terdapat beberapa konfigurasi yang berbeda pada setiap jalan masuk network yang anda pilih. Maka demi keamanan komputer pilihlah jaringan yang sesuai lokasi dimana anda sedang mengakses komputer/laptop. Jangan sepelekan hal ini, jikalau anda salah memilih maka keamanan komputer anda tidak terjamin. Selamat Belajar.

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Segaris Informasi

0 komentar:

Posting Komentar