Home » » Mana Yang Lebih Baik HUB atau Switch HUB

Mana Yang Lebih Baik HUB atau Switch HUB

Posted by Segaris Informasi on Kamis, 05 Oktober 2017

Ketika membuat sebuah jaringan komputer maka terdapat perangkat keras yang diharapkan untuk menghubungkan semua komputer yang terdapat dalam suatu jaringan. Salah satu perangkat tersebut yaitu Switch HUB dimana memiliki fungsi sebagai sentra titik bertemunya semua kabel jaringan yang telah dihubungkan dengan ethernet card/lancard/kartu jaringan. 

Ketika
Ilustrasi Switch Hub by DLink


HUB atau Switch HUB


Jika anda ingin membuat jaringan tentunya koneksi antar komputer harus lebih stabil dan tidak ada kata terputus. Jika anda menggunakan HUB biasanya dikala komputer dihidupkan jaringan menindetifikasi komputer terlebih dahulu dan kemudian gres terkoneksi. Sedangkan bila anda menggunakan Switch HUB maka perangkat keras ini lebih optimal dan cerdik dalam mengenali alamat data yang harus ditransmisikan. 

HUB yang berjenis Switch mempunyai kemampuan untuk mengatur lalu lintas data lebih baik dalam suatu jaringan dibandiingkan dengan HUB biasa. Switch sendiri mempunyai lebih banyak port yang dihubungkan dengan konektor RJ45. 


Jika anda akan membuat warnet atau game station sebaiknya menggunakan hub yang switch alasannya terbukti lebih baik. Hal ini semoga kepuasan pelanggan lebih baik alasannya koneksi selalu stabil dan tidak sering ngelag dibandingkan HUB biasa.

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Segaris Informasi

0 komentar:

Posting Komentar