Home » » Spesial Efek Coreldraw | Cara Membuat Efek 3D Pada Teks dan Objek

Spesial Efek Coreldraw | Cara Membuat Efek 3D Pada Teks dan Objek

Posted by Segaris Informasi on Rabu, 31 Mei 2017

Agar suatu objek maupun teks terlihat mempunyai efek 3D maka pada aktivitas coreldraw terdapat tool yang mampu membuat suatu objek maupun teks menjadi terlihat menyerupai gambar 3 Dimensi. Tentu saja dalam mengaplikasikannya sangat mudah alasannya saya akan menuntun anda dengan dasar-dasar cara membuat objek menjadi 3D yang mampu anda ikuti dan pahami.


Agar
Spesial Efek Coreldraw | Cara Membuat Efek 3D Pada Teks dan Objek
Terdapat beberapa cara dalam coreldraw untuk menciptakan suatu objek atau teks menjadi 3D. Anda mampu menggunakan Tool yang telah disediakan menyerupai Extrude Tool dan 3D Effects. Namun untuk hal yang dasar saya akan berikan teladan terlebih dahulu menggunakan Extrude Tool. Berikut akan saya uraikan bagaimana membuat efek 3D pada coreldraw.

Membuat Efek 3D

1. Buatlah suatu objek menggunakan Basic Shape Tool kemudian anda pilih salah satu gambar objek yang telah disediakan menyerupai pada teladan saya gunakan gambar Love.

Agar
Gambar awal objek yang akan ditambahkan efek 3D

2. Berikan warna apa saja pada garis objek. Anda mampu lakukan secara cepat dengan cara klik pada objek kemudian klik kanan pada warna yang anda sukai.

3. Kemudian anda pilih Extrude Tool pada panel sebelah kanan coreldraw.

Agar
Extrude Tool
4. Cari bab tengah kemudian drag miring ke atas, ke bawah sesuai selera anda.

Agar
Objek yang sudah diberi efek 3d

5. Jika mode extrude tool dalam keadaan aktif maka akan muncul tool lainnya untuk memperlihatkan efek 3D lainnya pada objek maupun teks.

Agar
Objek yang akan diberikan warna
6. Pilih tool extrusion color kemudian pilih use color shading untuk memperlihatkan warna pada objek. Pilih warna sesuai selera anda pada menu from dan to.

Agar
Objek yang telah diwarnai.

7. Kemudian untuk menghilangkan garis (line) warna merah pada objek cukup anda menghapusnya dengan tenik cepat melaksanakan klik kanan pada pallete color yang mempunyai tanda x. Maka garis akan hilang.
Agar
Gambar objek yang sudah dihilangkan garisnya.  

Cara Membuat Efek Perspektif
Nah demikian bagaimana dasar-dasar cara membuat suatu objek atau teks yang diberikan efek 3D. Untuk membuat teks 3D anda mampu mengaplikasikan dengan cara yang sama. Selamat mencoba

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Segaris Informasi

0 komentar:

Posting Komentar