Home » » Spesial Efek Coreldraw | Cara Membuat Efek Perspektif Pada Objek

Spesial Efek Coreldraw | Cara Membuat Efek Perspektif Pada Objek

Posted by Segaris Informasi on Rabu, 31 Mei 2017

Untuk membuat efek-efek tertentu pada jadwal pengolah gambar menyerupai Coreldraw aneka macam Tool yang dipersiapkan menyerupai efek 3D dan lainnya. Untuk membuat efek perspektif pada suatu objek tidak diharapkan keahlian khusus untuk mengkreasikannya.

efek
Cara Menggunakan Tool Effects Perspective
Efek yang menarik ini biar object terlihat perspektif yang bila terlihat mampu dari mulai kecil menjadi besar begitu juga sebaliknya dan mampu membuat kreasi lainnya yang menarik lainnya. Objek yang dibuat perspektif mampu berupa kotak, lingkaran maupun tulisan. Pada bab tips coreldraw kali ini saya akan menawarkan pola mengunakan objek kotak dan teks. Berikut penjelasannya :

1. Pada lembar kerja silahkan kalian terlebih dahulu membuat bidang kotak persegi panjang.

efek
Contoh gambar objek yang akan dibuat perspektif 

2. Kemudian anda buat sebuah goresan pena apa saja dan tempatkan objek teks ditengan kotak persegi panjang. (tips cepat untuk membuat objek berada ditengah objek lainnya, anda klik pada objek kemudian tekan karakter P pada keyboard)

3. Kemudian anda seleksi keduanya dan dibuat menjadi Group (pada keyboard tekan CTRL+G)

4. Setelah keduanya di group kemudian anda cari menu Effects pada Toolbar dilanjutkan dengan Add Perspective.


efek
Cara menggunakan tool perspektif dari coreldraw
5. Kemudian anda klik objek yang akan dibuat perspektif dan lakukan drag sudut kiri ke arah kanan sebelah atas yang kemudian akan diperoleh tampilan menyerupai gambar ilustrasi dibawah ini :

efek
Menyeleksi objek yang akan dibuat perspektif
6. Selanjutnya untuk membuat efek perspektif lebih tepat maka anda perlu melaksanakan percobaan dengan menarik titik poin yang akan di drag dan menghasilkan efek perspektif menjadi lebih baik alhasil menyerupai dibawah ini.
efek

Demikian dasar-dasar Cara mudah membuat Efek Perspektif Pada Objek menggunakan tool effects perspective pada jadwal coreldraw. Semoga Bermanfaat

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Segaris Informasi

0 komentar:

Posting Komentar