Home » » 3 Aplikasi Konversi Video Keren dan Gretongan Untuk Komputer

3 Aplikasi Konversi Video Keren dan Gretongan Untuk Komputer

Posted by Segaris Informasi on Minggu, 18 Juni 2017

Yang dimaksud dengan konversi atau biasa disebut Convert yaitu untuk merubah nama file, mengurangi ukuran file dan lainnya. Alasan jenis video yang sudah melalui tahap convert sebab biar support dengan perangkat yang anda gunakan. Misalnya saja anda mempunyai video yang mempunyai format "mp4" namun perangkat yang anda gunakan hanya mampu memutar jenis video yang mempunyai format "3gp", maka untuk merubahnya anda harus mempunyai alat untuk konversi video tersebut biar file tersebut mampu berjalan pada komputer dan perangkat anda lainnya.

Yang
Cara konversi video menggunakan aplikasi konversi pada komputer

Mengedit video jauh lebih sulit daripada meng-convert video itu sendiri. Untuk mengedit video diharapkan keahlian khusus sedangkan untuk meng-convert video anda tidak perlu keahlian khusus. Anda mampu melakukannya tanpa ada halangan apapun. Terdapat aplikasi convert video yang mampu anda unduh secara gratis. Beberapa aplikasi ini sangat ringan jikalau dijalankan pada jenis komputer yang memiliki spesifikasi minimum.

Alat Konversi Video Untuk Komputer

Handbrake

Aplikasi yang pertama ini dinamakan Handbrake, dalam situs resminya dijelaskan bahwa anda mampu memilih jenis file video yang akan di konversi dengan banyak pilihan. File multimedia sekelas DVD atau Bluray pun mampu anda convert. Berikut jenis file yang mampu anda konversi oleh Aplikasi Handbrake :

Yang
Konversi Video dengan Aplikasi Handbrake 


  • File Containers: .MP4(.M4V) and .MKV
  • Video Encoders: H.265 (x265 and QuickSync), H.264(x264 and QuickSync), H.265 MPEG-4 and MPEG-2, VP8, VP9 and Theora
  • Audio Encoders: AAC / HE-AAC, MP3, Flac, AC3, or Vorbis
  • Audio Pass-thru: AC-3, E-AC3, DTS, DTS-HD, TrueHD, AAC and MP3 tracks

Link DOWNLOAD 

Freemake Video Converter

Lebih dari 100 juta pengguna menggunakan aplikasi yang mampu dibilang terbaik ini, Semua format video mampu di konversi menjadi file video yang anda inginkan. Selain itu aplikasi konversi video ini dapat digunakan sebagai media untuk mendownload video menyerupai Youtube. Anda hanya menempatkan link video yang akan di unduh kemudian menentukan jenis file yang akan dikonversi, mudah  bukan ! Memotong video dan menambahnya dengan video yang lain akan lebih mengasikkan dengan adanya aplikasi konversi video ini.

Yang
Alat konversi video dengan freemake video converter

Aplikasi mampu berjalan pada kegiatan Microsoft Windows OS: 10, 8, 8.1, 7, Vista, XP (SP3)  Intel, AMD or compatible processor, 1 GHz .NET Framework 4.5 256MB or above RAM 50 MB free hard disc space.

Link DOWNLOAD

MediaCoder Converter

MediaCoder yaitu perangkat lunak transcoding media universal yang dikembangkan dan dipelihara secara aktif semenjak tahun 2005. Perangkat ini menggabungkan teknologi audio / video terdepan menjadi solusi transkoding di luar kotak dengan seperangkat parameter pembiasaan yang memungkinkan Anda mengendalikan penuh transcoding Anda.

Yang
Konversi Video Menggunakan MediaCoder

Fitur gres dan codec terbaru ditambahkan atau diperbarui setiap minggu, yang Anda dapatkan semuanya gratis! MediaCoder mungkin bukan yang termudah, tapi yang penting di sini yaitu kualitas dan kinerja, dan ini begitu sangat mudah untuk Anda begitu Anda memahaminya. Jenis Output yang didukung yaitu sebagai berikut :

  • Lossy Audio Compression Formats

MP3, Vorbis, LC-AAC, HE-AAC, Opus, AC-3, MPEG Audio, MusePack, Speex, AMR, Windows Media Audio, ADPCM, mp3PRO

  • Lossless Audio Compression Formats

FLAC, WavPack, Monkey's Audio, OptimFrog, ALAC, TTA, PCM

  • Video Compression Formats

H.264/AVC, H.265/HEVC, VP8/VP9, MPEG 1/2/4, Flash Video, XviD, DivX, Theora, Dirac, H.263, RealVideo, Windows Media Video, Huffyuv, MJPEG

  • Container Formats

MP4, WebM, F4V, FLV, Matroska, AVI, MPEG-PS, MPEG-TS, ASF, MTS/M2TS/AVCHD, Quicktime/MOV, PMP, RealMedia, OGM

  • Storage Media and Streaming (Input)

Bluray, DVD, VCD, SVCD, CD, CUESheet, HTTP, FTP, RTSP, UDP

Link DOWNLOAD

Banyak sekali aplikasi konversi video lainnya, namun saya kira 3 aplikasi konversi video sudah cukup untuk kebutuhan multimedia anda. Jika anda penasaran coba dengan aplikasi WonderFox. jika kau menyukai hal ini tiada salahnya melaksanakan share biar sobat kau tahu betapa bermanfaatnya isu untuk konversi video ini.

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Segaris Informasi

0 komentar:

Posting Komentar