Home » » 4 Langkah Cara Mematikan Update Otomatis Versi Bahasa Indonesia

4 Langkah Cara Mematikan Update Otomatis Versi Bahasa Indonesia

Posted by Segaris Informasi on Sabtu, 17 Juni 2017

Jika anda mempunyai hp android gres maka untuk pengaturan update akan dibuat secara otomatis. Aplikasi bawaan yang di instal berasal dari Google Play Store akan melaksanakan update secara otomatis tanpa anda ketahui. Hal tersebut akan menimbulkan kuota atau pulsa anda terkuras habis. Maka untuk mengatasi hal tersebut diharapkan pengaturan ulang pada hp android salah satunya yaitu bagaimana cara mematikan update yang berjalan otomatis.  

Pada setiap pengaturan biasanya terdapat pengaturan yang sifatnya otomatis dan ada pengaturan yang bersifat manual. Nah kali ini saya akan membuat tutorial bagaimana cara mengatur hp android anda tidak melaksanakan update otomatis dengan versi hp android yang berbahasa indonesia, namun sebelumnya anda harus mengetahui hal-hal berikut ini sebelum melaksanakan update secara manual.

Mengapa Aplikasi membutuhkan Update ?

Pada dasarnya sebuah aplikasi pasti membutuhkan update. Hal tersebut mampu saja dikarenakan terdapat celah keamanan yang rentan terserang virus atau memang ingin membuat aplikasi tersebut berjalan lebih baik dan memuaskan penggunanya.
Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa melaksanakan update yaitu suatu hal keharusan dimana aplikasi akan berjalan lebih baik daripada yang tidak melaksanakan update tentunya.  

Cara Mematikan Update Otomatis

Untuk me-non aktifkan update otomatis pada hp android terdapat cara-cara berikut yang mampu anda lakukan dengan mudah tanpa perlindungan orang lain.

1. Buka Google Play Store dan akan muncul menyerupai gambar 1, kemudian ikuti langkah menyerupai yang ditunjukan anak panah dengan melaksanakan tekan atau klik. 

Jika
Mengatur update otomatis pada google play store
2. Setelah tahap pertama anda lakukan maka akan muncul menu pengaturan menyerupai gambar 2 dimana anda harus menuju menu Setelan.

Jika
Setelan pada play store untuk melaksanakan pengaturan pada hp android

3. Selanjutnya akan muncul pilihan lainnya yang harus anda lakukan yaitu dengan menuju pada keterangan Update Aplikasi Secara Otomatis.

Jika
Pilihan Mematikan update aplikasi yang berjalan otomatis

4. Kemudian akan muncul pilihan lainnya menyerupai petunjuk gambar 4 yang mengharuskan anda melaksanakan pilihan "Jangan update aplikasi secara otomatis".

Jika
Pilihan bagaimana cara semoga aplikasi tidak update otomatis.
Dengan 4 cara diatas maka update otomatis dalam keadaan "disable" alias non aktif. Jika anda ingin melaksanakan update maka anda mampu melakukannya secara manual dan dapat memilih kegiatan yang akan anda update.

Cara Update Otomatis Tanpa Takut Habis Kuota

Selain cara diatas, terdapat cara lainnya yang mampu anda lakukan tanpa takut kehabisa kuota. Yaitu cukup melaksanakan pilihan pada petunjuk gambar 4 yaitu dengan memilih "Update Otomatis aplikasi hanya melalui WIFI". Makara hp android anda akan melaksanakan update secara otomatis bila sedang terhubung dengan koneksi jaringan internet berbasis WIFI. 
Jika anda sering hilang sinyal sudah pasti anda harus baca Penyebab dan Cara Mengatasi Sinyal Hilang.
Dengan kedua cara diatas silahkan anda mana yang lebih baik. Yang terang keduanya tidak akan membuat anda kehilangan kuota data internet bukan ? Itulah ulasan langkan-langkah cara mematikan update otomatis pada hp android. Jangan lupa Share dengan yang lainnya.

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Segaris Informasi

0 komentar:

Posting Komentar