Home » , » Cara Jitu Reset Printer Canon Type IP1980

Cara Jitu Reset Printer Canon Type IP1980

Posted by Segaris Informasi on Jumat, 02 Juni 2017

Untuk melaksanakan reset pada jenis printer Canon dengan Type IP1980 alasannya mengalami permasalahan menyerupai "The ink absorber is almost full" yang dilanjutkan dengan lampu indikator yang berkedip pada printer. Hal ini sering dialami oleh semua merek printer khususnya merk Canon.

Untuk mengatasi printer terdapat beberapa cara, mampu dilakukan secara manual maupun menggunakan sofware pendukung menyerupai resetter. Sebelum saya jelaskan cara mengatasi printer yang tidak mau melaksanakan print, maka sebaiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab printer canon IP1980 tidak mampu mencetak dokumen alias error.

Penyebab Printer Error


  1. Tinta dalam keadaan habis yang solusinya anda harus mengganti baru. Jika tetap menggunakan cartridge yang lama biasanya printer tidak mampu mencetak dan tetap mengeluarkan peringatan bahwa cartridge harus diganti. 
  2. Tempat pembuangan sudah melampaui ambang batas alis full atau penuh yang biasanya muncul peringatan "ink absorber". Solusinya cukup anda bersihkan busa yang sudah dipenuhi oleh tinta, namun dibutuhkan keahlian khusus untuk membukanya.
  3. Penempatan cartridge yang tidak pas atau pin dalam keadaan basah.
  4. Kabel USB yang mengalami korsleting.

Cara Reset Printer Canon IP1980

Untuk mengatasi printer canon IP1980 yang mengalami error terdapat cara reset yang menggunakan program. Sebelum menggunakan sofware resetter anda harus meresetnya secara manual terlebih dahulu. Berikut uraiannya :
  1. Matikan printer pribadi dari pusatnya, ialah cabut kabel power yang tersambung ke listrik, pastikan printer dalam keadaan hidup dikala kabel power dicabut.
  2. Kemudian tekan tombol ON dan tahan, dilanjutkan dengan menghubungkan kabel power kembali.
  3. Selanjutnya dalam keadaan menekan tombol ON tekan 2 kali tombol RESUME, kemudian lepaskan secara bersamaan.
  4. Setelah itu printer akan melaksanakan apa yang dinamakan temporary reset. Tanda printer melaksanakan temporary reset ketika anda melepas kedua tombol printer akan berjalan sendiri. Jika printer tetap membisu maka anda harus mengulang metode no 1 hingga 3 kembali.   
Setelah printer melaksanakan temporary reset maka anda harus melanjutkan ke tahap selanjutnya dengan menggunakan aktivitas Resetter yang dapat anda unduh secara gratis DISINI. Setelah anda unduh kemudian anda extract file tersebut. Cara menggunakan resetter berikut uraiannya :

Untuk
Tool resetter Canon IP1980
  1. Setelah anda extract buka file General Tool (posisi printer dalam keadaan hidup)
  2. Tunggu beberapa dikala hingga aktivitas reset mendeteksi printer IP1980 dan port USB yang digunakan.
  3. Setelah terdeteksi kemudian berikan tanda ceklis pada menu EEPROM Clear.
  4. Masukan kertas terlebih dahulu alasannya proses ini akan melaksanakan print, lalu tekan (klik) pada tombol button Test Pattern 1.
  5. Setelah printer melaksanakan print maka selanjutnya anda klik tombol Main dan Platen.
  6. Tekan tombol Quit untuk keluar.
  7. Matikan printer dan anda nyalakan kembali untuk melaksanakan tes mencetak dokumen.
Cara Reset Printer Canon PIXMA MP230 Series
Dengan cara menyerupai ini printer seharusnya menjadi normal kembali dan mampu digunakan tanpa ada pesan error lagi. Demikian bagaimana cara mengatasi printer IP1980 yang mengalami error agar dapat membantu, jangan lupa untuk share ke sahabat lainnya.

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Segaris Informasi

0 komentar:

Posting Komentar