Home » » Cara Menambah atau Install Font Baru ke Komputer

Cara Menambah atau Install Font Baru ke Komputer

Posted by Segaris Informasi on Minggu, 25 Juni 2017

Untuk mempercantik sebuah tampilan selain gambar tentunya jenis teks atau abjad juga membutuhkan desain yang lebih unik. Font atau abjad bawaan windows tidak akan cukup untuk membangun kreatifitas anda. Terdapat jenis abjad atau font yang mampu anda gunakan dengan banyak sekali bentuk. Bagi anda yang mengalami kesulitan dalam menginstal font gres ke komputer berikut aku jelaskan bagaimana cara menambah font tersebut ke komputer yang menggunakan operasi windows.

Biasanya font yang anda unduh akan berbentuk file "zip" atau "rar". Pastikan dalam komputer anda sudah terinstal aplikasi zip atau winrar. Namun biasanya bagi anda yang menggunakan windows 7 keatas sudah mampu membuka extension zip tanpa harus menginstal aplikasi winzip.

Cara Install Font

Ada beberapa cara untuk tambah font gres ke komputer. Yaitu dengan sumbangan aplikasi, install pribadi dan copy paste. Cara termudah menambah font yakni dengan cara klik kanan pada jenis font yang sudah anda unduh tadi yang mempunyai jenis file "*.ttf". Berikut ilustrasinya gambarnya :

  1. Buka font yang sudah anda extract dengan cara klik dua kali pada font yang akan anda tambahkan. Atau klik kanan pada font pilih install dan secara otomatis font sudah ditambahkan ke komputer anda.
  2. Jika anda melaksanakan klik 2 kali maka akan muncul menyerupai gambar dibawah ini. kemudian klik instal. selesai

Untuk
Contoh font arabic yang ditambahkan ke komputer
Untuk cara yang kedua bagi anda yang menggunakan coreldraw maka secara otomatis akan terdapat aplikasi yang dinamakan font navigator. Dimana kelebihan aplikasi ini mampu mendeteksi font yang sudah anda extract secara otomatis.

  • Buka font navigator melalui kegiatan files, Coreldraw Graphics dan klik Bitstream Font Navigator.
  • Kemudian akan muncul kotak pengaturan dan ikuti langkah-langkahnya menyerupai gambar. 
Untuk
Cara install font menggunakan font navigator
Catatan ; Jika terdapat font yang double maka akan muncul peringatan bahwa jenis font yang akan di install sudah terinstal di sistem windows.

DOWNLOAD GRATIS 5 FONTS ARABIC

Video Tutorial Cara Instal Fonts


Demikian bagaimana cara melaksanakan install font atau jenis abjad yang gres ke komputer. Ingin menambah font unik untuk komputer anda ? kirim email atau berkomentar untuk menerima font unik di artikel selanjutnya yang dapat anda unduh secara GRATIS.

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Segaris Informasi

0 komentar:

Posting Komentar