Home » » Koneksi WIFI Diblokir Ini Cara Merubah Mac Address HP Android Terbaru

Koneksi WIFI Diblokir Ini Cara Merubah Mac Address HP Android Terbaru

Posted by Segaris Informasi on Sabtu, 08 Juli 2017

Setiap perangkat yang terkoneksi dengan sebuah jaringan menyerupai WIFI tentunya akan memiliki mac address sebagai identitas dari perangkat tersebut. Apa yang terjadi kalau mac address perangkat anda diblokir ? sudah terperinci perangkat yang tadinya tersambung akan mengalami pemutusan koneksi. Agar biar perangkat hp android anda tersambung kembali maka harus merubah mac address terlebih dahulu.

Setiap
Koneksi WIFI Diblokir Ini Cara Merubah Mac Address HP Android Terbaru

Mengapa koneksi WIFI anda mampu di blokir ? mungkin karena anda masuk koneksi jaringan wifi tersebut tanpa permisi dengan menggunakan cara-cara yang tidak benar dengan menggunakan aplikasi untuk menembus jaringan wifi, atau juga disebabkan karena sobat yang membuatkan wifi dengan anda lagi sebel kali yah hehe.

Untuk merubah mac address pada perangkat hp android tentunya diharapkan tips khusus untuk hal tersebut. Anda membutuhkan sumbangan semacam aplikasi dari pihak ketiga. Namun sayangnya untuk menggunakan aplikasi tersebut hp android anda harus terlebih dahulu dilakukan root. Jika anda penasaran apa itu root sebaiknya baca artikel sebelumnya yang berjudul :

Cara Merubah Mac Address HP Android


Sebelum melaksanakan instalasi pada jendela menu pengaturan "settings" kemudian pilih menu "WIFI".

Selanjutnya pada pilihan menu "Advanced Setting" dikala di gulir kebawah anda akan menerima gosip alamat IP Address dan Mac Address.

Lakukan screenshot atau mencatatnya terlebih dahulu sekedar untuk jaga-jaga dan mengingatnya.

Ingat aplikasi ini akan berjalan kalau hp android anda sudah di root. Anggap saja anda sudah melaksanakan root, sekarang anda cari aplikasi di google play store yang diberi nama Busybox dan lakukan instalasi.

Tahap selanjutnya anda cari aplikasi Terminal Emulator dan lakukan instalasi. Aplikasi ini berfungsi untuk menampilkan terminal dalam menjalankan command yang mampu digunakan secara pribadi pada hp android anda.

Setelah kedua aplikasi tersebut terpasang pada hp android yang telah di root, maka untuk selanjutnya anda ketik beberapa aba-aba perintah menyerupai dibawah ini :

$ su [ENTER] tanpa tanda petik

$ busybox iplink show eth0 [ENTER] 

$ busybox ifconfig eth0 hw ether  (kemudian masukan aba-aba mac address gres sesuai yang anda ingin, serupa tapi tak sama dengan melihat teladan pada yang tadi anda screenshot atau catat tadi) kemudian lakukan enter.

Langkah-langkah tersebut diatas berhasil menerima koneksi kembali pada WIFI sobat anda. Cara merubah mac address dengan cara melaksanakan root terlebih dahulu tidak sangat disarankan, kecuali memang anda yang melek teknologi yang tahu segala konsekuensinya. Terima Kasih

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Segaris Informasi

0 komentar:

Posting Komentar