Home » » Tips Cara Mengatasi Panas Berlebih HP Android Tanpa Aplikasi

Tips Cara Mengatasi Panas Berlebih HP Android Tanpa Aplikasi

Posted by Segaris Informasi on Minggu, 09 Juli 2017

Ada beberapa tips untuk mengatasi panas yang berlebihan pada hp android. Bisa menggunakan dukungan aplikasi atau tanpa aplikasi. Dari cara keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Panas yang dihasilkan tentu ada penyebabnya bukan ? Tidak menyerupai hp jaman dahulu yang tingkat panasnya tidak terlalu berlebih. Maka dari itu kita akan membahas dulu lebih detail penyebab panas yang ditimbulkan oleh hp android.

Bisa
Apalagi jikalau hp android anda di atur untuk koneksi 4G, maka hal tersebut akan membuat hp menjadi lebih panas karena selalu mencari sinyal jaringan 4G


Penyebab Panas Pada HP Android

Panas yang ditimbulkan terjadi karena pada smartphone yang berbasis android ini terdapat sistem otomatis menyerupai halnya dalam mencari jaringan. Ketika anda berada pada suatu kawasan yang berpindah-pindah tidak selalu mendapat jaringan yang tetap. Sistem pencari sinyal akan selalu berubah untuk menerima koneksi. Apalagi jikalau hp android anda di atur untuk koneksi 4G, maka hal tersebut akan membuat hp menjadi lebih panas karena selalu mencari sinyal jaringan 4G.

Selain itu aplikasi menyerupai sosial media facebook, twitter dan lainnya yaitu penyumbang terbesar dalam menghasilkan panas berlebih pada hp android. Aplikasi sosial media sifatnya selalu online dan berjalan setiap saat. Pada perangkat keras biasanya disebabkan pada ketika melaksanakan pengecasan dimana sistem ketika mengisi ulang sumber daya berjalan beriringan dengan aplikasi yang sedang berjalan.

Cara Mengatasi Panas Berlebih Tanpa Aplikasi

Cara ampuh untuk mengatasi panas berlebih pada hp android tentunya mengenyampingkan penyebabnya terlebih dahulu menyerupai yang admin jabarkan diatas. Berikut tips sederhana untuk mengatasi panas berlebih :
  • Matikan fitur 4G dan alihkan menjadi 3G jikalau anda dalam perjalanan. Karena selama dalam perjalanan tidak mungkin anda bermain hp bukan karena itu mampu membahayakan diri anda. Lebih baik lagi jikalau konektifitasnya di non aktifkan sementara.
  • Keluar dari aplikasi sosial media anda dan masuk kembali ketika anda akan membuat status atau lainnya. Dengan mematikan fitur login otomatis tentunya notifikasi pemberitahuan tidak akan muncul dan muncul kembali ketika login kembali.
Dari kedua cara diatas dipastikan hp anda tidak akan mengalami panas yang berlebihan. Cukup whatsapp saja mungkin yang mampu anda aktifkan dan memang itu sudah dibuat secara otomatis dan tidak menyebabkan panas. Dan cara diatas pun mampu mengatasi pemborosan baterai.

Penyebab Baterai Android Boros dan Cara Mengatasinya

Mengatasi Panas Berlebih Menggunakan Aplikasi

Cara lainnya yaitu menggunakan aplikasi, namun menurut aku hal ini tidak akan membantu karena aplikasi yang katanya mampu menurunkan panas berlebih justru menambah beban pada memori. Terkadang muncul iklan yang tidak perlu dan membuat anda bete bukan. Namun admin akan coba membuatkan wacana aplikasi penurun panas hp android selain bodrex atau paramex hehe. Berikut daftar aplikasi yang dapat mengatasi panas berlebih pada hp android yang mampu dibilang sangat baik untuk digunakan jikalau opsi ini berkhasiat buat anda :
  • Device Cooler/Cooling Master
  • Coolify
  • Phone Cooler
  • EaseUS Coolphone/Cool Battery
  • Purify Battery Saver Boost
Kelima aplikasi tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya yang terang pada setiap namanya terdapat kata "cool" bukan yang artinya dingin. Aplikasi tersebut mampu anda cari di google play store dan saran aku pilih yang rate unduhannya paling tinggi. Selamat Mencoba 

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Segaris Informasi

0 komentar:

Posting Komentar