Home » » Cara Gampang Translate Bahasa Tanpa Koneksi Internet Menggunakan Android

Cara Gampang Translate Bahasa Tanpa Koneksi Internet Menggunakan Android

Posted by Segaris Informasi on Selasa, 06 Juni 2017

Bagaimanakah cara translate bahasa tanpa menggunakan Internet dengan menggunakan smartphone Android ? Dari banyaknya jadwal aplikasi translate bahasa kebanyakan harus didukung oleh akomodasi internet. Selain itu mempunyai aplikasi untuk translate atau menterjemahkan suatu bahasa misalnya dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia mampu dikatakan penting sekali di jaman yang serba modern sekarang ini.

Jika anda pemakai handphone android maka terdapat aplikasi besutan Google Inc yaitu Google Translate Offline. Hal ini google mengerti akan harapan pengguna yang sedang kehabisan kuota internet. Dalam menggunakannya pun sangat mudah namun jikalau kalian yang belum mengerti aku akan coba bagikan cara pengunaan translate offline sebagai berikut :

1) Pastikan pada smartphone android sudah terinstal jadwal aplikasi google translate offline. (kalian mampu cari di google play/Play Store untuk men-download secara gratis.

2) Buka aplikasi google translate kemudian anda masuk ke Tab Menu (No. 1)seperti gambar. Kemudian anda pilih menu Terjemahan Offline (No.2), Kemudian unduh bahasa yang anda inginkan (No. 3).

cara
Google translate offline aplikasi terjemahan tanpa koneksi internet menggunakan hp android

3)  Akan muncul perintah untuk mendownload bahasa yang kemudian anda pilih bahasa yang akan di unduh misalnya Arab. Kemudian akan muncul kotak keterangan dan pilih download. Pilih untuk koneksi yang sedang anda gunakan ketika ini kemudian DOWNLOAD. Tunggu hingga pproses selesai.

cara
Proses unduh translate offline
4. Setelah proses akibat maka anda sudah mampu menggunakanya ketika hp android dalam keadaan offline.

  • Lambang kamera dimungkinkan Anda mampu menggunakan kamera untuk menterjemahkan suatu dokumen.
  • Lambang mic yaitu untuk menterjemahkan dengan menggunakan suara.
  • Yang paling kanan yaitu lambang untuk menulis menggunakan tangan dan menterjemahkannya kebahasa yang anda inginkan.
Dengan menggunakan google translate offline pada hp android anda tidak perlu khawatir lagi tidak mampu melaksanakan translate bahasa jikalau tidak terkoneksi internet atau habis kuota. Selamat mencoba

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Segaris Informasi

0 komentar:

Posting Komentar