Home » , » Solusi Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Memori Card

Solusi Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Memori Card

Posted by Segaris Informasi on Rabu, 12 Juli 2017

Dalam dunia ilmu teknologi terdapat perangkat keras (hadware) yang kegunaannya sebagai media penyimpanan. Media penyimpanan mampu berbentuk Hardisk, Flashdisk dan Memori Card. File jenis apapun mampu ditempatkan pada media tersebut termasuk foto kesayangan anda. Banyak kasus yang sering admin alami yaitu hilangnya file pada media penyimpanan tersebut. Disini admin akan memperlihatkan solusi bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus ibarat foto di memori card.

Sebelum itu admin akan menjelaskan mengapa penyebab foto dan file yang lainnya mampu terhapus secara tiba-tiba padahal tidak pernah merasa menghapusnya. Terkadang sesuatu yang sifatnya sepele dapat menyebabkan foto tersebut menjadi hilang.

Penyebab Foto Terhapus di Memori Card

Penyebab foto mampu terhapus salah satunya alasannya yaitu ketidak-sengajaan pengguna melaksanakan penghapusan. Yang tadinya ingin melaksanakan editing eh malah terhapus alasannya yaitu salah pencet. Penyebab lainnya yaitu :
  • Karena memori card sering berpindah-pindah perangkat.
  • Terformat secara tidak sengaja.
  • Adanya virus yang menyebabkan file terhapus atau tersembunyi.
  • HP yang terjatuh dan mengalami mati.
  • Karena memori card dalam keadaan rusak, anda mampu mencoba memperbaikinya terlebih dahulu dengan cara menggosok pin kuningan dengan penghapus.
Baca artikel terkait file yang disembunyikan oleh Virus :


Cara Mengembalikan Foto Terhapus di Memori Card

Cara untuk mengembalikan foto yang terhapus tidak ada jalan lain yaitu menggunakan pemberian sofware yang dibuat khusus mengembalikan file yang hilang. Program pengembali data ini versi berbayar dengan masa percobaan 30 hari. Namun tidak ada salahnya bukan untuk anda gunakan hanya untuk mengembalikan file foto yang hilang toh tidak mungkin saat anda gunakan hingga berhari-hari.

Jenis media yang mampu di deteksi oleh aplikasi ini yaitu ibarat JPG, PNG, TIFF, Jenis file video dan lainnya. Sofware ini dinamakan Zar X dan mampu anda unduh di halaman ini.

Berikut cara mengembalikan file foto yang terhapus pada memori card :


  • Setelah anda unduh Zar X maka lakukan instalasi pada komputer anda. 
  • Kemudian masukan memori card pada komputer, untuk Laptop biasanya lebih mudah alasannya yaitu terdapat slot untuk menempatkan memori card. Bisa juga anda hubungkan pribadi HP android anda dengan komputer dengan merubah pengaturan menjadi modus penyimpanan massal.
  • Bila memori card sudah terdeteksi di komputer maka buka sofware Zar X yang sudah anda instal tadi.
Dalam
Gambar 1 Pilih Image Recovery (free)
  • Anda pilih Image Recovery yang kemudian akan mendeteksi eksistensi media penyimpanan. Tunggu hingga pendeteksian selesai.
Dalam
Gambar 2 Pilih Media Penyimpanan Yang akan dikembalikan fotonya.
  • Pilih media penyimpanan yang akan di kembalikan filenya dan klik "Next".
Dalam
Gambar 3. Proses Pendeteksian File yang terhapus
  • Pada langkah ini anda buatlah secangkir kopi dan cemilan sambil menunggu, alasannya yaitu hal ini memakan waktu lama tergantung kapasitas besarnya memori dan kecepatan.
Dalam
Gambar 4. Ceklis Keduanya Raw dan FAT
  • Jika sudah simpulan maka Zar X akan menunjukkan hasilnya, silahkan anda ceklis pada keduanya RAW dan FAT. Kemudian pilih "Next"
Dalam
Gambar 5. Tentukan folder untuk menempatkan foto yang terhapus dan Start Copying
  • Selanjutnya anda tentukan folder untuk menyimpan foto yang akan dikembalikan tersebut. Jika sudah anda pilih "Start Copying".

Sekarang anda sudah berhasil menyelamatkan atau mengembalikan foto yang terhapus pada memori card. Lalu bagaimana biar kejadian tersebut tidak terulang kembali. Anda mampu menggunakan media penyimpanan online ibarat Google Drive, Cloud dan banyak lagi untuk berjaga-jaga.  Sofware ini bukan hanya untuk memori card tapi untuk flasdisk dan hardisk komputer eksternal maupun internal. Selamat Mencoba..Jika ini bermanfaat SHARE yah supaya lebih menjadi bermanfaat dan membantu teman-teman lainnya.

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Segaris Informasi

0 komentar:

Posting Komentar